Museum Gula Klaten serta Wisata Agro Gondang Winangoen

Sponsored

Museum Gula Klaten serta Wisata Agro Gondang Winangoen bagai pilihan yang bagus buat kalian yang pengen mencari solusi kabar mencabut. separuh kabar lainnya bisa kalian dapatkan disini karena baik.


Advertisement


Museum Gula Klaten serta Wisata Agro Gondang Winangoen, Tempat Wisata Terindah - Museum Gula Klaten ataupun Suka disebut juga Museum Gula Jawa Tengah rata sebuah museum yng terdapat di kompleks Pabrik Gula Gondang pertama kali. Pabrik Gula ini era ini dikelola oleh Perseroan Dibatasi (PT) Perkebunan Nusantara ataupun bertambah familiar disebut PTPN IX wilayah jawa Tengah. sampai era ini pabrik gula ini masih beroperasi serta menghasilkan gula pasir per tahunnya. Butuh diketahui pun bahwasanya pabrik gula yng ada ini masih terhitung peninggalan penjajah Belanda, menjadikan banyak sekali bangunan yng ada di kompleks itu rata bangunan yang dengannya arsitektur lama. Oh ya, lantaran bangunannya yng telah tua ini, menjadikan Kompleks pabrik Gula Gondang dijadikan lokasi syuting Film Soekarno garapan Sutradara handal Hanung Bramantyo. Kompleks Pabrik Gula serta Museum Gula Gondang Winangoen ini berada di Desa Gondang, Plawikan, Jogonalan, Klaten Jawa Tengah. ( Baca : Wisata Terindah di Jawa Tengah )
Museum Gula mampu dikatakan museum yng unik lantaran memanglah tak ada duanya. Di museum Gula Gondang ini disajikan peta perkebunan gula yng ada di Jawa Tengah lengkap yang dengannya pabrik gula yng masih beroperasi maupun yng telah mati. Selain itu pun terdapat macam-macam perlengkapan dari yng simpel semisal sabit, pacul dll serta banyak sekali perlengkapan engine yng dipakai intern budidaya tebu serta pengolahannya bagai gula. Di museum ini pengunjung pun bisa belajar bagaimana proses budidaya tebu yng di lakukan pada zaman dahulu sampai zaman saat ini.

Gambar Tempat Wisata Gondang Winangoen




Kompleks Pabrik Gula Gondang Winangoen era ini telah dikembangkan secara serius menjdai tujuan wisata. Ramai sekali perbaikan yng di lakukan, diantaranya merupakan pembangunan pagar depan menjadikan bagai bertambah mencabut lantaran dilengkapi yang dengannya cairan mancur. Museum Gula Klaten pun dilengkapi yang dengannya wisata agro Gondang Winangoen ataupun Green Park Gondang. Disini kamu bisa merasakan naik kereta lokomotif lama yng dulunya dipakai paruh atau bisa juga dikatakan kepada mengangkut hasil panen tebu. Di intern wisata agro pun ada kolam renang yng bisa dipakai bermain bersama keluarga. Oh ya fasilitas di wisata agro Gondang Winangoen yng pun bagai favorite pengunjung merupakan D'Gondang Resto.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id


Copyright 2017. All rights reserved.
artist photos